HAL-HAL YANG MENGHALANGI TERKABULNYA DOA


                Salah satu hal yang dapat menghambat terkabulnya doa, adalah orang yang minta segera dikabulkan doanya dan ia menganggap doanya lama tidak dikabulkan, sehingga ia berkeluh kesah dan akhirnya tidak mau berdoa. Seperti orang yang menaburkan sebutir biji atau menanam sebatang pohon, ia selalu merawat dan menyiraminya. Setelah dirasa pertumbuhannya lambat dan tidak cepat berkembang, ia meninggalkan dan membiarkanya.
                Dalam kitab sahih bukhari di sebutkan sebuah hadis yang bersumber dari abu hurairah, rasulullah saw. Bersabda :
“salah seorang dari kamu akan dikabulkan doanya selama ia tidak tergesa-gesa, yakni dalam mengatakan dalam doanya,’aku telah berdoa, tetapi doaku tidak pernah dikabulkan’.”
                Dalam kitab sahih muslim ada sebuah hadis yang bersumber dari abu hurairah, bahwa rasulullah saw. bersabda:
“ allah akan selalu berkenan mengabulkan doa seorang hamba selama tidak mengandung dosa atau memutuskan hubungan keluarga dan selama tidak meminta cepat-cepat dikabulkan. Ada seorang yang mengajukan pertanyaan,’wahai rasulullah, apa yang dimaksud dengan tergesa-gesa?’ beliau menjawab,’ ia mengataan, aku telah berdoa dan etrus berdoa, tetapi aku tidak pernah melihat doa ku dikabulkan, akhirnya ia berkeluh kesah dan tidak mau berdoa’.”
                Dalam kitab musnad imam ahmad di sebutkan sebuah hadis dari sahabt anas, bahwa rasulullah saw. Bersabda :
“seorang hamba akan selalu berada dalam kebaikan selama ia tidak tergesa-gesa. Para sahabat bertanya,’wahai rasulullah, bagai mana caranya tergesa-gesa ? nabi menjawab, ia mengatakan ,’tuhanku, aku telah berdoa, tapi mengapa doaku tidak dikabulkan’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
phoenix indonesia band © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter