Kelezatan Otentik Bali Kini Ada di Jakarta

Jakarta – Tak hanya Bebek Betutu, Nasi Campur Bali, dan Sate Lilit Seafood yang menjadi andalan. Interior dari kayu-kayu nan unik, bale bengong hingga sentuhan etnik Bali juga menjadi keistimewaan restoran ini. Anda pun tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmatinya keduanya!
Ya, Le Seminyak itulah nama restoran gress yang menawarkan menu dan suasana Bali yang berkesan modern ini. Mengambil lokasi di jantung Jakarta, yaitu mal Pacific Place restoran ini menghadirkan menu dengan cita rasa otentik Bali. Sebut saja bebek betutu, tuna wonton sambal matah, sate lilit seafood, udang bakar, bubuh injin, semua menu tersebut lengkap tersedia untuk memanjakan lidah Anda. Mengapa Bali?
“Saya sendiri meskipun bukan orang Bali namun jatuh cinta dan menyadari bahwa masakan Bali itu istimewa. Bahkan banyak orang asing yang juga menyukainya. Saya pikir dengan adanya ‘Le Seminyak’ ini akan makin banyak orang yang tahu tentang masakan Bali, tidak hanya lokal melainkan juga hingga mancanegara,” terang Novi Kusuma sang penggagas Le Seminyak ketika ditanya alasanya membuka restoran ini.
Selain menampilkan cita rasa Bali, restoran ini juga menawarkan suasana Bali yang unik namun modern. Berkapasitas 135 orang, restoran pun dipisahkan menjadi 5 area yaitu lounge, bale bengong, fountain area, window area, dan private room. Uniknya bale bengong yang merupakan gazebo khas Bali ini dibuat dari kayu bekas rel kereta api yang kokoh, sehingga menambah kesan etnik di restoran ini.
Untuk nama Le Seminyak sendiri juga bukan sembarang nama. Kata ‘Seminyak’ diambil dari sebuah tempat di Bali yang ‘nyeni’ dan ‘stylish’. Dimana Seminyak dipenuhi oleh butik-butik, galeri seni, toko-toko pernik, sehingga menjadi tempat hang out yang wajib dikunjungi. Sedangkan penambahan kata ‘Le’ , selain mudah diingat juga mengingatkan kita pada perupa Bali asal Belgia, Le Majeur.
Tak tanggung-tanggung, restoran ini pun menggaet Nyoman Lother Arsana, Executive Chef yang memiliki reputasi terpuji di kancah kuliner Internasional. Bapak yang telah menelurkan dua buku ini juga pernah membawa masakan Bali di berbagai negara, seperti Moskow, Sydney, Taipei, hingga Johanesburg.
“Kami mencoba untuk menghadirkan cita rasa yang berkualitas di Le Seminyak. Misalnya saja untuk setiap hidangan kami memakai minyak kelapa yang dibawa langsung dari Bali,” paparnya di hadapan perss saat grand launching Le Seminyak minggu lalu. “Sedangkan untuk menu andalan kami sendiri Anda bisa mencoba bebek betutu, tuna wanton sambal matah, sate lilit seafood, dan nasi campur Bali,” imbuhnya lagi.
Nah, tertarik untuk mencicipi kelezatan hidangan dan nuansa Bali nan eksotis di restoran ini? Langsung saja meluncur ke mal Pacific Place, lantai 5!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
phoenix indonesia band © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter