Mematangkan Daging Steak

Membuat steak memang terlihat mudah tetapi Anda perlu paham cara mematangkan daging agar mendapatkan daging steak yang empuk, masih berair dan rasanya enak. Caranya tidak terlalu rumit, coba saja simak info berikut ini.
Setalah daging dilumuri minyak olive dan ditaburi sedikit merica atau dilumuri herb oil maka daging siap dimatangkan. Untuk mematangkan ada berbagai cara yang bisa dipilih, berikut ini:
Grilling: Cara ini dipakai dengan memakai panggangan listrik, atau gas.. Panaskan grill minimal 30 menit sebelum dipakai hingga panas benar. Untuk pertama kali memanggang, olesi panggangan dengan minyak atau oles daging yang dipanggang dengan minyak agar tidak melekat di besi panggangan. Masak hingga kedua sisinya matang dengan tingkat kematangan sesuai selera. Setelah matang, jika tak akan segera disajikan, pindahkan ke rak bagian atas grill agar tetap hangat.
Barbecuing: Siapkan panggangan dengan api arang yang sedang dan panggang daging hingga matang kedua sisinya. Setelah matang, taruh daging di tempat hangat agar saat disajikan tetap hangat.
Pan Frying: Jika ada gunakan wajan yang berlapisan antilengket. Beri sedikit minyak olive dan matangkan daging di kedua sisinya. Jika kuah atau air yang keluar sudah bening berarti daging sudah cukup matang. Untuk daging dengan  potongan cukup tebal, setelah daging agak kecokelatan angkat dan matangkan daging dalam oven.
Menyajikan: Sebaiknya sajikan daging steak saat masih panas. Setelah diangkat, diamkan beberapa saat agar bumbu dan lemak terserap sempurna oleh daging baru sajikan atau potong-potong. Steak harus disajikan panas dan disantap saat masih hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
phoenix indonesia band © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter