Membuat Kue Lezat Untuk Penderita Diabetes

Anda sangat menyukai kue-kue manis? Tapi terhalang dengan penyakit diabetes? Ataukah Anda penderita kolesterol dan tersiksa karena harus membatasi makanan? Sekarang Anda yang menderita diabetes tak perlu takut untuk mengkonsumsi kue manis. Temukan jawabannya di buku yang satu ini!
Kue manis dan cake tak perlu menjadi momok bagi penderita diabetes. Karena saat ini sudah ada cara membuat kue dan cake yang lebih sehat tanpa harus takut akan kenaikan gula darah. Atau menambah berat badan secara signifikan.
Semua resep membuat kue manis dan cake tanpa menggunakan gula atau pemanis buatan ini terangkum dalam sebuah buku yang ditulis oleh seorang pakar kuliner sehat Wied Harry Apriadji. Meskipun begitu, menurut beliau sesehat apapun makanan yang kita konsumsi, apabila dimakan dalam jumlah yang berlebihan pun tetap membahayakan kesehatan.
Dihalaman 6 buku ini terdapat catatan penting yang perlu diperhatikan dalam membuat cake dan kue manis yang sehat alami dan tentu saja lezat. Mulai dari pemilihan buah yang baik sebagai pemanis alami, memilih tepung yang jauh lebih menyehatkan, sampai dengan cara menyimpan yang baik agar bahan-bahan tersebut tidak rusak.
Selama Anda hidup sudah berapa banyak jumlah gula yang masuk kedalam tubuh? Apakah jumlahnya sesuai, atau malah berlebihan? Jika berlebihan, Anda patut waspada! Banyak sekali efek yang ditimbulkan apabila Anda terbiasa mengkonsumsi gula berlebihan.
Mulai dari dada berdebar-debar, sulit berkonsentrasi,mudah lapar, perasaan tak menentu, sampai dengan munculnya gejala alergi dan juga migrain. Bahkan bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda. Apabila daya tahan tubuh sudah berkurang, penyakitpun tak segan untuk datang.
Setiap orang pastilah tidak mau terlihat lebih tua dari usianya, namun dengan mengkonsumsi gula berlebih ternyata dapat menggerogti kemudaan Anda dengan segala cara. Tapi Anda tak perlu khawatir, pemilihan pemanis alami yang lebih aman dikonsumsi bisa menjadi jawabannnya.
Pada halaman 22 buku setebal 103 halaman ini juga menyebutkan jenis-jenis pemania alami, baik yang sudah dalam kemasan atau jenis buah apa saja yang bisa menggantikan gula pasir. Contohnya saja seperti sirsak yang bisa dijadikan bahan baku dodol. Selain bisa mengurangi jumlah gula yang digunakan, cara ini juga bermanfaat sebagai esens alami.
Tak hanya buah, sayuran dan buah kering pun bisa menjadi sumber pemanis alami. Semuanya itu dapat Anda temukan pada halaman 29 sampai dengan 33 buku ini menarik ini.
Apa sih asyiknya kue-kue manis tanpa gula? Tepis semua keraguan Anda dengan mencoba resep-resep sehat alami yang disajikan secara lengkap dalam buku Cake dan Kue Manis Tanpa Gula, Tanpa Pemanis Sintetis ini. Mulai dari Cake Apel kayu Manis, Cake Labu Kuning, sampai dengan fruit loaf.
Selain beragam cake, ada juga berbagai jenis muffin tersaji lengkap beserta tips-tips menarik. Anda pecinta brownies? Tak perlu khawatir karena brownies yang sangat padat akan gula kini dapat Anda nikmati tanpa menggunakan pemanis sintetis.
Tak hanya kue dan cake, hidangan penutup yang sering menjadi favorit pun dihadirkan dalam buku ini. Mulai dari Banana Creol yang manis dan segar karena taburan strawberry, Mangkuk Pai isi Buah yang menggunakan sarat vitamin karena menggunakan berbagai jenis buah sebagai isinya. Atau mungkin Anda pecinta puding pasti tidak akan melewatkan resep yang satu ini, Puding Lapis Buah Segar. Tak lupa disertakan tips yang sangat bermanfaat bagi Anda yang baru belajar membuat puding lapis.
Sulit menemukan kembali kue tradisional yang terbuat dari bahan alami seperti dulu? Terlalu banyak menggunakan pemanis sintetis dan pewarna sintetis. Nah, kue tradisional yang terangkum dalam buku ini tak hanya enak tapi juga sehat tanpa pemanis sintetis.
Ingin membekali Anak Anda dengan makanan sehat tapi juga menarik? Mungkin Dadar Gulung Zebra bisa menjadi pilihan Anda. Bentuknya yang sangat menarik pasti disukai Andak Anda apalagi dengan rasanya. Kangen dengan kue lumpur Anda bisa memulai membuatnya di rumah, Kue Lumpur Nangka. Selain bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan, caranya pun sangat praktis. Pemanis yang digunakan berasal dari buah nagka yang sudah cukup matang.
Bagi Anda yang baru mulai belajar memasak tidak perlu takut. Karena di bab terakhir dibeberkan semua tips dan trik menarik dalam mengenal bahan khusus. Seperti membuat saus buah dan jus buah konsentrat. Atau tips bagaimana memanfaatkan buah kering yang juga bisa digunakan sebagai pengganti gula.
Tips sukses membuat cake pun ditampilkan disini khusunya bagi Anda yang mungkin pernah gagal membuat cake. Tak lupa diselipkan juga teknik-teknik dalam membuat muffin.
Nah, lewat informasi dair buku ini Anda tak perlu ragu menyajikan cake yang sehat baik untuk penderita penyakit maupun yang sehat.
CAKE & KUE MANIS
Tanpa Gula, Tanpa Pemanis Sintetis
Wied Harry Apriadji
Rp 60.000,00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
phoenix indonesia band © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter