Waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa


                Jika doa disertai kesungguhan hati dalam mengharap apa yang diminta, dan doa tersebut di ucapkan pada salah satu waktu dari enam waktu berikut ini, maka doa tersebut akan dikabulkan. Enam waktu tersebut ialah: sepertiga terakhir dari setiap malam, ketika azan dikumandangkan, antara azan dan iqamah, ketika selesai melakukan shalat fardhu, ketika imam sudah naik bimbar pada hari jumat sampai selesai shalat jumat hri itu juga, dan waktu terakhir setelah shalat ashar.
                Disamping itu, doa harus di lakukan dengan hati yang khusyu, bersimpuh di hadapan allah, merendahkan diri dan mengharap belas kasihnya, menghadap kiblat, dalam keadaan suci, mengangkat kedua tangan kepada allah, dimulai dengan mengucap pujian-pujian, membaca shalawat kepada nabi Muhammad saw. Mengakui segala dosanya sambil minta ampun dan membaca istigfar, baru kemudian mohon kepada allah denag menyatakan apa-apa yang di minta disertai dengan penuh rasa kecintaan dan penuh rasa kekhawatiran, dan dibarengi bertawasul kepada asmaul husna.
                Selain itu, hendaknya sebelum berdoa didahului dengan pembagian sedekah.
                Apabila doa itu sudah memenuhi syarat-syarat tersebut diatas, maka selamanya doa itu tidak akan ditolak, lebih-lebih jika doa yang di baca itu doa-doa yang diriwayatkan dari nabi Muhammad saw . doa-doa yang di ajarkan nabi itu kemungkinan besar dikabulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
phoenix indonesia band © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter